Telat Satu Menit, Denda Rp 100 Ribu

Telat Satu Menit, Denda Rp 100 Ribu
Telat Satu Menit, Denda Rp 100 Ribu
Tangan dingin pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl menjadi salah satu kunci sukses tim Garuda di Piala AFF 2010. Pelatih asal Austria itu sangat disiplin dalam mendidik anak asuhnya. Tak segan dia mengenakan sanksi keras kepada para pemain yang terbukti melanggar aturan.

Dicoretnya Boaz Solossa, striker paling top Indonesia saat ini, dari skuad tim Garuda adalah bukti konsistensi disiplin tinggi yang diterapkan mantan pelatih timnas Vietnam itu. Awalnya banyak yang mencibir keputusan Riedl. Tapi, tanpa top scorer sementara Indonesia Super League (ISL) itu, Indonesia mampu melaju ke final.

Bentuk disiplin lain yang diterapkan Riedl adalah pemain harus on time alias tetap waktu dalam segala hal. Jika ada yang terlambat satu menit saja, mereka didenda Rp 100 ribu. Bahkan, di awal-awal Riedl bertugas, hampir semua pemain pernah terkena sanksi denda karena jam karet.

"Benar, coach Alfred memang sangat disiplin. Tapi, kami sangat bangga bisa dilatih coach seperti dia. Kami mendapat banyak pelajaran penting,? kata Yesaya Desnam, bek timnas asal klub Persiwa Wamena.

Tangan dingin pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl menjadi salah satu kunci sukses tim Garuda di Piala AFF 2010. Pelatih asal Austria itu sangat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News