Telepon 112, 15 Menit Polisi Datang

SBY Tak Setuju Nama Program Quick Wins

Telepon 112, 15 Menit Polisi Datang
Telepon 112, 15 Menit Polisi Datang
JAKARTA - Presiden SBY meresmikan program reformasi Polri bertajuk Quick Wins di Mabes Polri kemarin (30/1). Salah satunya, program layanan cepat 112. Program tersebut sebelumnya diuji coba oleh beberapa polda seperti Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, dan Polda Jawa Tengah.

Jika perlu bantuan polisi, warga diminta menghubungi nomor telepon 112. Idealnya, dalam waktu 15 menit, polisi akan datang ke alamat penelepon. Program tersebut secara bertahap akan diterapkan di setiap polda di Indonesia.

Polri juga menggunakan perangkat pelacak berbasis GPS (global positioning system). Perangkat itu dipasang di setiap mobil patroli. Jadi, komandan satuan bisa memantau anak buahnya setiap waktu.

SBY didampingi Wapres Jusuf Kalla datang ke Mabes Polri sebelum waktu salat Jumat. SBY lalu salat di Masjid Al-Ikhlas Kompleks Mabes Polri dengan khatib KH Yahya Agil.

JAKARTA - Presiden SBY meresmikan program reformasi Polri bertajuk Quick Wins di Mabes Polri kemarin (30/1). Salah satunya, program layanan cepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News