Telkom Berikan Layanan Komunikasi Gratis Korban Banjir

Telkom Berikan Layanan Komunikasi Gratis Korban Banjir
Telkom Berikan Layanan Komunikasi Gratis Korban Banjir

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Innovation dan Strategic Portofolio PT Telkom Indonesia, Indra Utoyo mengatakan Telkom Group telah mengoperasikan Posko Layanan Terpadu untuk membantu komunikasi dan penanggulan banjir di kawasan Jabodetabek.

"Untuk saat ini, sudah ada tiga titik posko layanan Telkom Group masing-masing di Warakas Tanjung Priok Jakarta Utara, Kampung Melayu Jakarta Timur dan  Youth Center jalan Otista Raya Jakarta Timur," kata Indra Utoyo, di lokasi pengungsian korban banjir, di Youth Center, jalan Otista Raya, Jakarta Timur, Selasa (21/1).

Pemberian layanan komunikasi gratis tersebut lanjutnya, terinspirasi dari peristiwa banjir tahun 2013. "Sebagian warga harus meninggalkan rumahnya dan kesulitan melakukan komunikasi. Kehadiran kami untuk membantu korban banjir lewat telekomunikasi gratis," tegas Indra Utoyo.

Di posko-posko ini, Telkomsel dengan Telkom Group memberikan layanan telepon, charging ponsel, akses internet melalui Wi-fi, dan otomotif. "Semua layanan gratis," ujarnya lagi.

Selain itu, Telkom Group juga sudah menyiapkan langkah antisipasif untuk memastikan layanan Telkom Group tidak mengalami gangguan.

"Hingga hari ini, jaringan Telkom dipastikan tidak mengalami gangguan berarti dan pelanggan tetap dapat melakukan komunikasi melalui telepon, SMS, serta data seperti biasanya," ungkap Indra.

Bahkan di posko Youth Center, jalan Otista Raya ini, Telkom telah merujuk sejumlah pasien menderita DBD dan ibu hamil yang keguguran ke RSUD Budi Asih Cawang untuk mendapat perawatan, imbuhnya.

"Layanan telekomunikasi, kesehatan dan media center yang disediakan Telkom Group merupakan wujud komitmen Telkom bagi masyarakat, khususnya korban banjir Jakarta. Harapan kami hanya satu, semoga bantuan ini dapat meringankan beban mental dan fisik yang dialami korban banjir," harapnya. (fas/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Hindari Jalan Panjang

JAKARTA - Direktur Innovation dan Strategic Portofolio PT Telkom Indonesia, Indra Utoyo mengatakan Telkom Group telah mengoperasikan Posko Layanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News