Tempat Parkir Malah Dijubeli Pedagang

Tempat Parkir Malah Dijubeli Pedagang
Kondisi lalulintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin sore (31/12). Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
JAKARTA - Selain kendaraan bermotor, lapangan parkir IRTI yang disediakan bagi pengunjung Jakarta Night Festival (JNF), juga dipenuhi oleh pedagang kaki lima. Berbagai dagangan mulai dari makanan, terompet, hingga pakaian digelar di tempat tersebut.

Para pedagang ini cukup menganggu karena menggelar dagangan di area parkir yang disiapkan Pemprov DKI. Padahal, jumlah pengguna parkir di lapangan IRTI malam ini akan membludak. Keberadaan pedagang kaki lima pun kontan akan mengurangi jatah lahan parkir di IRTI.

Wakil Pengelola Area Parkir IRTI, M Yusuf Nurbait mengakui bahwa keberadaan pedagang cukup menganggu. Namun, ia mengaku tidak dapat berbuat apa-apa karena penertiban pedagang berada di luar wewenangnya.

"Iya memang makan tempat tapi itu bukan tupoksi kita, itu wewenang trantib," kata Yusuf saat ditemui di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin (31/12).

JAKARTA - Selain kendaraan bermotor, lapangan parkir IRTI yang disediakan bagi pengunjung Jakarta Night Festival (JNF), juga dipenuhi oleh pedagang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News