Temui SBY, Perdana Menteri Papua Nugini Bahas Ekonomi

Temui SBY, Perdana Menteri Papua Nugini Bahas Ekonomi
Temui SBY, Perdana Menteri Papua Nugini Bahas Ekonomi
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono hari ini menerima kunjungan kenegaraan dari Perdana Menteri Papua Nugini Peter O’Neill dan Ibu Negara Linda Babao di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (17/6). Kedatangan Peter ini bersama dengan Menteri Luar Negeri Papua Nugini Rimbink Pato dan sejumlah delegasinya.

Menurut Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, selama berada di Indonesia, Peter dan Presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan fokus utama pembahasan adalah menyusun  kerjasama melingkupi berbagai bidang. Terutama bidang ekonomi.

“Kedua Negara menilai penting upaya peningkatan kerjasama ekonomi dan people-to-people contact, terlebih lagi memiliki perbatasan darat yang sangat signifikan,” kata Faizasyah.

Pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya antara Presiden Yudhoyono dengan Perdana Menteri O’Neill. Sebelumnya telah dilakukan pertemuan bilateral di sela-sela kegiatan Bali Democracy Forum, 9 November 2012 lalu. Dalam pertemuan di Bali tersebut, telah dibahas kerjasama di bidang perhubungan udara, migas, dan kelistrikan.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono hari ini menerima kunjungan kenegaraan dari Perdana Menteri Papua Nugini Peter O’Neill dan Ibu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News