Teng! Arus Mudik Dimulai

Teng! Arus Mudik Dimulai
Teng! Arus Mudik Dimulai

jpnn.com - BEKASI SELATAN - H-9 Lebaran arus mudik di Kota Bekasi mulai tampak terlihat. Di sejumlah pangkalan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun terminal Bekasi, para calon pemudik sudah terlihat.   

Kepala Terminal Bekasi, Zeno Bachtiar, mengatakan setiap hari jumlah penumpang di Terminal Induk Kota Bekasi mencapai 3.000 hingga 4.000 penumpang dengan jumlah armada bus yang disiapkan sebanyak 300.

’’Di terminal (H-9) cenderung sepi, kemungkinan hari Minggu (H-4) mulai ramai,” katanya kepada Radar Bekasi (Grup JPNN), kemarin.

Sementara itu, beberapa penumpang mengaku calon pemudik lebih memilih untuk pulang ke kampung halamannya lebih awal karena menghindari antrean dan tumpukan penumpang. Selain itu, juga menghindari kenaikan tarif yang diberlakukan oleh Perusahaan Otobus (PO).

Para pemudik H-9 ini rata-rata dengan tujuan lintas Sumatra, seperti Lampung, Palembang, dan Pagar Alam. Selain itu, juga terdapat pemudik ke wilayah Jawa Tengah, seperti Kebumen, Purwokerto, dan sejumlah tempat lainnya.

Selain di terminal Bekasi, sejumlah pool bus juga tampak mengalami peningkatan. Mereka merupakan calon pemudik dengan tujuan lintas wilayah.

Salah satu pemudik, Yessi yang mengaku hendak mudik ke Lampung mengatakan, memilih melakukan perjalanan lebih awal saat ini dikarenakan jarak tempuh ke kampung halamannya sangat memakan waktu.

Di samping itu pula, niatnya untuk mudik jauh-jauh hari ini juga dilakukan untuk menghindari lonjakan tarif angkutan bus yang biasanya terjadi pada H-7 lebaran.

BEKASI SELATAN - H-9 Lebaran arus mudik di Kota Bekasi mulai tampak terlihat. Di sejumlah pangkalan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News