Tenggelam di Danau Ciburial Garut, 2 Anak Tewas

Tenggelam di Danau Ciburial Garut, 2 Anak Tewas
Petugas saat mengevakuasi korban tenggelam di Situ Ciburial, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (28/6/2024). ANTARA/HO-BPBD Garut

jpnn.com, GARUT - Tenggelam di danau Situ Ciburial, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dua anak usia belasan tahun ditemukan tewas.

Jasad kedua korban ditemukan Tim Search And Rescue (SAR) gabungan, Jumat.

Korban bernama Rizki Julian Pratama (14) warga Desa Rancabango, dan Fajar (14) warga Desa Sukajadi, Kecamatan Tarogong Kaler yang dilaporkan hilang, kemudian ditemukan tewas tenggelam di Situ Ciburial.

"Telah ditemukan dua orang mayat anak laki-laki dalam kondisi tenggelam yang dilaporkan hilang sebelumnya di area TKP Situ Ciburial," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Aah Anwar Saefuloh, Jumat.

Dia menjelaskan berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi bahwa dua anak itu berenang di Situ Ciburial sekitar pukul 11.30 WIB, kemudian orang tua korban mencari anaknya yang tidak kunjung pulang ke rumah.

Selanjutnya saat melakukan pencarian menemukan jejak pakaian korban berada di pinggir danau, kemudian menduga dua anak tersebut tenggelam.

Selanjutnya tim SAR gabungan melakukan pencarian hingga akhirnya berhasil mengevakuasi korban di dasar danau sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saat ditemukan oleh Tim SAR dari BPBD Kabupaten Garut berada di dasar kolam atau Situ Ciburial pada pukul 17.00 WIB atau sekira enam jam kedua korban berada di dalam air," katanya.

Jasad kedua anak korban tenggelam ditemukan Tim Search And Rescue (SAR) Kabupaten Garut, Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News