Tentara Gandeng Aktivis Bermain Catur untuk Memeriahkan HUT Ke-79 TNI

Tentara Gandeng Aktivis Bermain Catur untuk Memeriahkan HUT Ke-79 TNI
Ketua Panitia Turnamen Catur Mayjen TNI Agus Hadi Waluyo dan Sekretaris Panitia Theo Cosner Tambunan, Penasihat Forum Aktivis Nasional (FAN) M Qodari (kedua kiri) serta Presiden Komunitas Pecinta Catur Indonesia (KPCI) Hatta Taliwang pada acara turnamen catur dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (12/10/2024). Foto: Dok. FAN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah aktivis menyerbu Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (12/10/2024).

Kehadiran mereka bukan untuk melakukan aksi demonstrasi, melainkan untuk adu taktik dan strategi di atas papan catur dalam rangka kegiatan Turnamen Catur Piala Panglima TNI.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerja sama Markas Besar TNI, Forum Aktivis Nasional (FAN), dan Komunitas Pecinta Catur Indonesia (KPCI). Adapun lokasi kegiatan di GOR Ahmad Yani, Cilangkap, Jakarta Timur.

Peserta turnamen catur terdiri dari 4 kategori, yakni aktivis, TNI-Polri, non master, dan anak.

Para aktivis dan peserta lainnya bertarung dalam pertandingan catur dengan menjunjung sportivitas dan kekeluargaan.

Ketua Panitia Turnamen Catur Piala Panglima TNI Mayjen TNI Agus Hadi Waluyo mengatakan tujuan kegiatan turnamen adalah untuk memeriahkan hari ulang tahun TNI dan mencari bibit-bibit unggul dalam permainan atau olahraga catur.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan suasana keakraban, membina tali silaturahmi, dan membentuk keluarga besar antara TNI dengan para aktivis serta masyarakat.

"Sesuai dengan tema yang kita bangun, kita ingin TNI ini dekat dengan masyarakat,” kata Mayjen TNI Agus Hadi Waluyo dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (12/10/2024).

Sejumlah aktivis menyerbu Markas Besar TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (12/10/2024) guna bermain catur dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News