Terancam Degradasi, Norwich Bahaya Buat Chelsea

Terancam Degradasi, Norwich Bahaya Buat Chelsea
Terancam Degradasi, Norwich Bahaya Buat Chelsea

jpnn.com - LONDON - Premier League kini menjadi satu-satunya harapan Chelsea untuk meraih gelar. Itu seiring kegagalan The Blues-julukan Chelsea, melangkah ke final Liga Champions setelah disingkirkan Atletico Madrid. Namun, kans di Premier League pun cukup berat.

Dua laga sisa Chelsea pun tergolong berat. Pasalnya, mereka harus menghadapi tim yang berjuang keras untuk lolos dari zona degradasi. Malam nanti, Chelsea akan menjamu Norwich City di Stamford Bridge (siaran langsung beIn Sport 1 & 3, pukul 22.00).

Mourinho sendiri mengakui tim yang berjuang lolos dari degradasi seperti Norwich justru sulit untuk ditaklukkan. Mourinho berkaca pada pengalaman ketika timnya dikalahkan Sunderland di Stamford Bridge pada 19 April lalu.

Tapi, pelatih asal Portugal ini juga menegaskan bahwa Chelsea tak ingin mengubur peluang meraih gelar. "Mereka bermain untuk hidup mereka," ucap Mou"panggilan Mourinho kepada The Guardian.

"Mereka hanya memiliki dua pertandingan yang akan menentukan apakah mereka akan bermain kembali melawan Chelsea, Arsenal, United musim depan, atau menjalani laga tengah pekan di Championship. Laga ini akan sulit bagi kami," imbuh pria kelahiran Setubal, Portugal itu.

"Saya harus memotivasi para pemain untuk bertanggung jawab finis di posisi tiga besar. Ini sangat penting bagi kami. Itu akan memberikan kami pramusim yang lebih baik. Sebab jika Anda bermain di playoff Liga Champions (peringkat empat, red), pramusim kami akan sepenuhnya berbeda," tegas Mou.

Pada pertandingan ini, Mou agaknya akan menurunkan komposisi yang berbeda dibandingkan ketika berhadapan dengan Atletico. Pemain yang tidak bisa berlaga di Liga Champions (cup-tied) seperti  Mohamed Salah dan Nemanja Matic bisa menjadi starter.

Sementara itu gelandang bertahan asal Brasil Ramires sudah pasti absen karena akumulasi kartu. Eden Hazard juga mungkin tak akan diturunkan menyusul kritik yang dilontarkan terkait taktik Mourinho saat dikalahkan Atletico. (nur/bas)

LONDON - Premier League kini menjadi satu-satunya harapan Chelsea untuk meraih gelar. Itu seiring kegagalan The Blues-julukan Chelsea, melangkah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News