Terancam Dipecat Lazio, Petkovic Tangani Timnas Swiss

Terancam Dipecat Lazio, Petkovic Tangani Timnas Swiss
Vladimir Petkovic. Foto: UEFA

jpnn.com - ZURICH - Teka-teki pengganti Ottmar Hitzfeld di Timnas Sepakbola Swiss akhirnya terjawab. Vladimir Petkovic yang saat ini masih menjadi pelatih Lazio, bakal menggantikan peran Hitzfeld setelah Piala Dunia 2014 mendatang.

Swiss bukan negara asing bagi Petkovic. Pasalnya, pelatih berusia 50 tahun asal Bosnia itu juga pernah menangani beberapa klub di Swis seperti  Young Boys dan Sion.

Nantinya, Petkovic bakal membawa gerbong staf kepelatihan Lazio. Antonio Manicone kembali menjadi tangan kanannya. Selain itu, Petkovic juga akan membawa Paolo Rongoni yang diplot sebagai pelatih fisik.

“Saya sangat sadar dengan tugas yang saya emban. Tim ini memiliki pondasi yang sangat hebat. Timnas Swiss mempunyai prospek hebat. Sangat penting kesepakatan ini terjalin sebelum Piala Eropa 2016,” terang Petkovic di laman resmi Federasi Sepakbola Swiss, Selasa (24/12).

Namun, masa depan Petkovic di Lazio tengah berada di ujung tanduk. Presiden Lazio, Claudio Lotito dikabarkan sudah jengah dengan prestasi yang disuguhkan Petkovic. Lazio kabarnya akan memecat Petkovic dalam waktu dekat.

“Saya akan bertemu Petkovic. Saya tak ingin ada pergantian tanpa alasan kuat. Saya akan melakukan evaluasi untuk melakukan tindakan yang mesti diambil. Demi masa depan, saya punya beberapa nama,” tegas Lotito. (jos/jpnn)

 

ZURICH - Teka-teki pengganti Ottmar Hitzfeld di Timnas Sepakbola Swiss akhirnya terjawab. Vladimir Petkovic yang saat ini masih menjadi pelatih Lazio,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News