Terapkan Kecerdasan Buatan, Kalbe Morinaga Dapat Penghargaan Tingkat Dunia

Terapkan Kecerdasan Buatan, Kalbe Morinaga Dapat Penghargaan Tingkat Dunia
Kolaborasi strategis Kalbe Nutritionals dengan Morinaga Milk Industry Japan menghadirkan produk nutrisi berkualitas di Indonesia melalui teknologi mutakhir dan keamanan pangan, mendapatkan pengakuan internasional. Foto dok. Kalbe

jpnn.com, JAKARTA - Kolaborasi strategis Kalbe Nutritionals dengan Morinaga Milk Industry Japan menghadirkan produk nutrisi berkualitas di Indonesia melalui teknologi mutakhir dan keamanan pangan, mendapatkan pengakuan internasional. Salah satunya adalah ISO-FSSC 22000 dan ISO 9000.

"Dengan menerapkan inovasi pada aspek otomatisasi dan kecerdasan buatan, kami mencapai tingkat presisi dan keamanan pangan yang tak tertandingi di setiap tahap produksi," kata President Director PT. Kalbe Morinaga Indonesia Andy Chendra, Minggu (6/10).

FSS atau Food Safety System Certification 22000, merupakan skema sertifikasi keamanan pangan berdasarkan standar ISO 22000 yang telah diakui secara internasional.

Sertifikasi FSSC 22000 menjadi bukti bahwa produk tersebut telah memenuhi standar keamanan pangan dan bebas dari kontaminasi.

"Hal ini menunjukkan komitmen untuk selalu mengedepankan teknologi mutakhir dan standar manufaktur tertinggi dalam setiap prosesnya," ucapnya.

Sementara, ISO 9000 merupakan standar internasional Sistem Manajemen Mutu. Selain itu, juga penghargaan Special Award TPM dari Jepang, pengakuan National Lighthouse 4.0 dari pemerintah Indonesia (Kemenperin), dan penghargaan proper kategori Biru untuk keberlanjutan lingkungan.

“Dengan inisiasi penggunaan kecerdasan buatan (AI), kami dapat melakukan kontrol kualitas secara efektif, mengeliminasi kesalahan, dan memastikan produk yang aman juga bernutrisi tinggi bagi konsumen,” ungkapnya.

Kualitas terbaik dimulai dari pengadaan bahan baku, proses seleksi yang ketat termasuk melakukan kunjungan ke fasilitas pemasok yang dilakukan untuk menilik proses yang dilakukan agar memberi hasil akhir yang memenuhi standar kualitas. 

Terapkan kecerdasan buatan, Kalbe Morinaga dapat penghargaan tingkat dunia, salah satunya ISO-FSSC 22000.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News