TERBARU! Akhirnya Ketua DPR Ungkap Hubungannya dengan Donald Trump

TERBARU! Akhirnya Ketua DPR Ungkap Hubungannya dengan Donald Trump
Ketua DPR Setya Novanto. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com - SETELAH sepekan jadi polemik, Ketua DPR Setya Novanto kembali memberikan klarifikasi dan penjelasan kepada publik soal pertemuannya dengan pengusaha sekaligus bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang bikin heboh.

Berikut pernyataan resmi Ketua DPR Setya Novanto atas dugaan pelanggaran kode etik terkait pertemuannya dan rombongan dengan Donald Trump, Senin (14/9): 

Beberapa hari ini, pertemuan saya dengan Donald Trump di Washinton DC telah menjadi perbincangan hangat di berbagai media massa dan media sosial. Aneka ragam tanggapan atas pertemuan tersebut. Sebagian pihak memandang dari sisi etika, sebagian lainnya memandang dari sisi fungsi, tugas dan kewenangan DPR RI.

Sebagaimana diketahui bersama, kunjungan saya beserta beberapa Anggota DPR RI lainnya dalam rangka mengikuti agenda sidang “The 4th World Conference of Speakers Inter Parliamentary Union" (IPU) di New York, Amerika Serikat.

Setelah agenda tersebut, saya bertemu dengan Donald Trump, figur yang saya kenal sejak lama. Pertemuan tersebut, memang, di luar agenda. Karena itu, pertemuan itu lebih bersifat spontan. Pertemuan sebagai teman biasa, yang kebetulan, yang bersangkutan juga merupakan salah satu pengusaha yang banyak terlibat dalam aktivitas investasi di Indonesia.

Pertemuan dengan Donald Trump berawal dari inisiasi Donald Trump yang menghubungi saya untuk menyempatkan diri berkunjung ke gedung miliknya. Pertemuan tersebut berlangsung pada Pukul 13.30 waktu setempat. Saat itu, agenda acara IPU sedang rehat hingga Pukul 15.00 waktu setempat. Saat itulah saya berkunjung ke Gedung milik Donald Trump.

Perbincangan dengan Donald Trump lebih banyak tentang investasi di Indonesia. Suatu perbincangan yang menurut saya sangat penting, mengingat saat ini, kondisi perekonomian Indonesia sedang melambat, sehingga membutuhkan pertumbuhan yang salah satunya bersumber dari investasi. Donald Trump menyambut baik perbincangan tersebut.

Sekedar informasi dan catatan saja, hasil pertemuan saya dengan Donald Trump ternyata mendapatkan respon yang sangat positif oleh Asosiasi Pengusaha Amerika Serikat dan Asean yang tergabung dalam US-ASEAN Business Council, dimana saya diminta untuk berbicara dan kesempatan tersebut saya gunakan untuk mengajak para pengusaha berinvestasi di Indonesia.

SETELAH sepekan jadi polemik, Ketua DPR Setya Novanto kembali memberikan klarifikasi dan penjelasan kepada publik soal pertemuannya dengan pengusaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News