Tercebur Laut, Seluruh Penumpang Merpati Tewas

Angkut 27 Orang dari Sorong, Celaka di Kaimana

Tercebur Laut, Seluruh Penumpang Merpati Tewas
Merpati MA60 saat mendarat mulus di Bandara Utarum Kaimana pada 25 April 2011. Foto: Dok.Radar Sorong
KAIMANA -- Cuaca buruk Papua kembali memakan korban. Sekitar pukul 14.00 WIT kemarin (7/5) pesawat  Merpati Nusantara Airlines MA-60 yang mengangkut 21 penumpang dan enam kru jatuh di Laut Kaimana,  Papua Barat.

Pesawat nahas yang dipiloti Purwandi Wahyu dan kopilot Paun Nab itu tebang dari Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Sorong sekitar pukul 12.45 WIT dan jatuh setelah berusaha mendarat di Bandara Utarom, Kaimana. Sebelum jatuh, pesawat buatan Tiongkok itu berputar-putar di atas Bandara Utarom, Kaimana, selama 15 menit. Pesawat jatuh sekitar 400 meter dari runway dengan kondisi patah menjadi dua bagian. Seluruh penumpang dan awak pesawat dinyatakan tewas. 

Berdasar data yang dihimpun Radar Sorong (Jawa Pos Group/JPNN) di lokasi kejadian, penumpang pesawat terdiri atas 18 orang dewasa, 1 anak, dan 2 bayi. Kru pesawat terdiri atas 2 teknisi, 2 pramugari, pilot, dan kopilot.

Di antara korban adalah Kepala Bagian (Kabag) Operasi Polres Kaimana AKP Teddy Effendi beserta istri Irma Efendi dan anaknya, Abi Efendi. Teddy Effendi sebelumnya adalah Kasat Intel Polres Sorong dan baru seminggu menjabat di Kaimana. 

KAIMANA -- Cuaca buruk Papua kembali memakan korban. Sekitar pukul 14.00 WIT kemarin (7/5) pesawat  Merpati Nusantara Airlines MA-60 yang mengangkut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News