Terganggu Ambisi si Messi

Terganggu Ambisi si Messi
Lionel Messi. Foto: Getty Images
BARCELONA - Barcelona sudah merebut tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Barca " sebutan Barcelona " juga telah mengunci predikat juara grup G. Tapi, masih saja ada kepentingan yang diusung Barca saat menjamu Benfica di Nou Camp dini hari nanti (siaran langsung SCTV kickoff 02.45 WIB).

 

Kepentingan itu lebih bersifat individual. Yakni, misi bintang utama Barca Lionel Messi mengejar rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender yang dimiliki Gerd Mueller (85 gol). Messi saat ini hanya berselisih dua gol dengan legenda striker Jerman dan Bayern Munchen tersebut.

 

Tidak hanya itu. Messi juga termotivasi menambah koleksi golnya di Liga Champions. Si Kutu " julukan Messi - kini menyamai torehan 56 gol milik Ruud van Nistelrooy berkat lesakan dua golnya ke gawang Spartak Moskow di matchday kelima (20/11). Berarti, hanya Raul Gonzalez (71 gol) yang kini ada di atas Messi,

 

Demi ambisi itu, Messi telah meminta entrenador Barca Tito Vilanova agar tetap memasukkannya dalam skuad kontra Benfica. Padahal, Vilanova ingin mengistirahatkan sebanyak mungkin pilar utamanya demi memberi kesempatan pemain lapis kedua.

 

BARCELONA - Barcelona sudah merebut tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Barca " sebutan Barcelona " juga telah mengunci predikat juara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News