Terkait Paspor Gayus, Petugas Imigrasi Belum Disentuh

Terkait Paspor Gayus, Petugas Imigrasi Belum Disentuh
Terkait Paspor Gayus, Petugas Imigrasi Belum Disentuh
JAKARTA—Dugaan pemalsuan dokumen keimigrasian (paspor) atas nama Gayus Tambunan telah masuk ke persidangan. Namun demikian hingga kini polisi mengaku belum bisa mengusut oknum-oknum birokrat yang terlibat dalam pemalsuan dokumen negara itu. Alasannya, polisi mengaku  belum menemukan alat bukti kuat untuk menjerat mereka termasuk para oknum imigrasi yang sebelumnya dituding terlibat dalam kasus itu.

‘’Sementara ini memang secara hukum melalui alat bukti kita belum memperoleh alat bukti yang cukup untuk mempersangkakan secara pidana terhadap beberapa petugas imigrasi. Jadi alat buktinya belum cukup apakah benar ada semacam kerjasama atau ada hubungan khusus antara biro jasa dengan orang tertentu,’’ ujar Kabid Penum Div Humas Polri Kombespol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Kamis (12/5).

Sebelumnya dalam kasus kaburnya Gayus ke sejumlah negara menggunakan paspor atas nama Sony Laksono. Dalam kasus ini Gayus diduga memalsukan identitas keimigrasian untuk memuluskan perjalannanya ke luar negeri dari dalam tahanannya. Saat itulah muncul dugaan adanya keterlibatan orang Imigrasi dalam pembuatan paspor abal-abal itu.

‘’Katakanlah ada orang imigrasi yang membantu mereka itu yang masih terputus. Kita belum mendapat keterangan dari saksi yang dibutuhkan yang menyatakan bahwa orang tertentu telah memberikan bantuan kepada mereka,’’ paparnya.

JAKARTA—Dugaan pemalsuan dokumen keimigrasian (paspor) atas nama Gayus Tambunan telah masuk ke persidangan. Namun demikian hingga kini polisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News