Terlalu Hati-Hati, Alamsyah Malah Kalah

Terlalu Hati-Hati, Alamsyah Malah Kalah
Alamsyah Yunus saat melakukan pemanasan menjelang pertandingan melawan Marc Zwiebler pada even Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 di Istora Senayan Jakarta, Kamis (13/6). Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Kejutan Alamsyah Yunus  dalam ajang Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 terhenti di babak kedua. Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (13/6), Alamsyah dipaksa mengakui ketangguhan wakil Jerman, Marc Zwiebler dua set langsung 16-21, 15-21.

Alamsyah pun harus mengubur mimpinya untuk menembus perempat final. Hasil ini sekaligus mengakhiri catatan mengejutkannya ketika berhasil mengalahkan unggulan kelima asal Jepang, Kenichi Tago di babak pertama.

“Saya bermain terlalu berhati-hati. Selain itu, bola pengembalian saya juga nanggung. Seharusnya bisa lebih turun, tapi malah ngambang. Jadinya lawan enak untuk memanfaatkannya,” terang Alamsyah setelah pertandingan.

Selain itu, faktor postur juga sangat berpengaruh. Alamsyah yang memiliki tinggi badan lebih rendah dibanding Zwiebler benar-benar kesulitan untuk mengembangkan strategi. Setiap kali mengembalikan bola, lawan selalu bisa memanfaatkannya.

JAKARTA - Kejutan Alamsyah Yunus  dalam ajang Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013 terhenti di babak kedua. Bermain di Istora Senayan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News