Terlantar di Jambi, Transmigran Ngadu ke DPR

Terlantar di Jambi, Transmigran Ngadu ke DPR
Terlantar di Jambi, Transmigran Ngadu ke DPR
JAKARTA - Tiga transmigran yang menetap di Tebing Jaya, Kabupaten Batanghari, Jambi, mendatangi Gedung DPR, Rabu (29/2). Mereka mengadukan nasibnya yang terlantar di areal transmigrasi lantaran janji pemerintah untuk menempati lahan garapan, tak kunjung direalisasikan.

"Kami mau bertransmigrasi karena dijanjikan akan mendapatkan lahan usaha. Sehingga kami meninggalkan kampung halaman di Pulau Jawa, nyatanya kehidupan kami tak kunjung membaik. arena lahan yang dijanjikan tidak bisa kami kuasai," kata Slamet Nurdin, salah seorang tranmigran di Press Room DPR, Rabu (29/2).

Ditambahkan, akibat lahan yang tidak bisa dikuasai itu, maka para transmigran hanya menjadi buruh. Bahkan, untuk bertahan hidup para transmigran akhirnya merantau dari daerah transmigrasi.

Rekan Nurdin, Muslim mengaku untuk mencari gedung DPR harus terlunta-lunta selama 18 hari. "Kami takut melihat gerbang DPR, tapi akhirnya kami masuk juga ke gedung ini," ungkapnya.

JAKARTA - Tiga transmigran yang menetap di Tebing Jaya, Kabupaten Batanghari, Jambi, mendatangi Gedung DPR, Rabu (29/2). Mereka mengadukan nasibnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News