Terlibat Kasus, Perwira Polri Bakal Dicopot

Kapolri Segera Umumkan Perwira Polri Bermasalah

Terlibat Kasus, Perwira Polri Bakal Dicopot
Terlibat Kasus, Perwira Polri Bakal Dicopot
JAKARTA - Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri memastikan bahwa pihaknya segera mengumumkan nama-nama perwira yang bermasalah atau terlibat suatu kasus. Perwira-perwira tersebut bakal dicopot dari jabatan masing-masing.

“Kita segera umumkan ke publik. Nanti Pak Irwasum (Inspektur Pengawasan Umum, red) yang akan mengumumkan siapa saja (perwira kepolisian, red) yang akan dicopot," tegas Kapolri kepada pers di sela-sela pembukaan lokakarya pemberdayaan potensi masyarakat dalam meningkatkan kemampuan intelijen di Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/11).

Kapolri menegaskan, saat ini Polri sangat serius untuk melakukan pembersihan di internal Polri. Untuk itu, tegasnya, Polri telah membentuk tim yang dipimpin langsung oleh Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol Yusuf Manggabarani dan beranggotakan unsur Provost dan Intelijen. "Dengan begitu masyarakat dapat melihat bahwa Polri berubah. Berubah tidak hanya dengan retorika tapi ada realisasinya. Sudah tidak jamannya lagi beretorika," tegasnya.

Menurut Kapolri, semua polisi yang sengaja membiarkan terjadinya kejahatan atau membekingi suatu kejahatan yang menjadi atensi pimpinan, pasti dicopot. Kejahatan yang menjadi atensi Polri saat ini antara lain narkoba, judi, pembalakan liar, dan premanisme.

JAKARTA - Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri memastikan bahwa pihaknya segera mengumumkan nama-nama perwira yang bermasalah atau terlibat suatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News