Terlibat Tawuran, 9 Pelajar Dikeluarkan

Terlibat Tawuran, 9 Pelajar Dikeluarkan
Terlibat Tawuran, 9 Pelajar Dikeluarkan
PADANG--Sebanyak 9 pelajar SMP dan SMA di Padang yang terbukti melakukan tawuran telah dikeluarkan dari sekolah selama tahun ini. Sebagai hukumannya, pelajar tersebut tidak boleh diterima di sekolah negeri maupun swasta di Padang.

"Tidak ada cerita bagi pelajar yang terlibat tawuran diterima di sekolah di Padang. Begitu pun sekolah, kalau ada yang menerima pelajar terlibat tawuran tersebut, sekolah bersangkutan akan diberikan peringatan," tegas Kepala Dinas Pendidikan Padang, Indang Dewata, kepada Padang Ekspres (Grup JPNN).

 

Sayangnya, Dinas Pendidikan Padang tidak menyebut dari sekolah mana saja 9 pelajar yang dikeluarkan tersebut. Selain itu, terlibat dalam kasus apa dan kapan kejadiannya, juga tidak dirinci Disdik Padang.           

Terkait perjanjian yang dilakukan Dinas Pendidikan dan pihak kepolisian tentang akan dimasukkannya pelaku pelajar tawuran ke Sekolah Polisi Negara, Indang mengatakan, perjanjian itu baru sebatas wacana. "Kami masih memikirkan pelajar yang masuk dalam SPN itu akan dicap sebagai pelajar yang nakal dan dapat membuat mental anak tersebut menjadi down," terangnya.

PADANG--Sebanyak 9 pelajar SMP dan SMA di Padang yang terbukti melakukan tawuran telah dikeluarkan dari sekolah selama tahun ini. Sebagai hukumannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News