Teroris Ciputat Target Ledakkan Vihara

Usut Penemuan Senjata Revolver di Lokasi

Teroris Ciputat Target Ledakkan Vihara
Persiapan evakuasi teroris yang ditembak mati saat digerebek di Jalan KH Dewantoro, Gang H Hasan, RT 002 RW 07, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Selasa (31/12) malam hingga Rabu (1/1) dini hari. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Metro Jaya menemukan sejumlah bahan kimia di rumah kontrakan teroris di Jalan KH Dewantoro, Gang H Hasan, RT 002 RW 07, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Banten.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan sejumlah bahan kimia yang diduga untuk membuat bom berhasil diamankan. Kini barang bukti itu sudah di tangan Tim Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri.

"Sejumlah bahan kimia antara lain, urea, florat, black powder, dan alat solder berikut rangkaian elektronik. Itu sudah diamankan oleh Tim Puslabfor," kata Boy di lokasi, Rabu (1/1).

Menurut Boy, dari pengamatan secara kasat mata, bahan yang ditemukan itu memiliki spesifikasi teknis yang menyerupai penemuan di Kota Tangerang beberapa waktu lalu.

"Cashing-nya, bentuk rangkaiannya, itu sama atau istilah forensiknya bom signature, ada kemiripan," bebernya.

Dijelakan Boy, polisi  juga ditemukan enam bom di TKP. Menurutnya, tiga bom berbentuk pipa besi dan tiga lainnya berbentuk pipa paralon.

"Itu dalam keadaan sudah dirangkai dan bisa digunakan. Ada juga dokumen membuat teknik merangkai bom dari catatan tangan. Sudah kita sita," jelasnya.

Boy juga mengatakan dari lokasi ditemukan target vihara-vihara yang di seluruh ibu kota. "Ada sekitar lebih dari 20-30 lokasi," katanya.

JAKARTA -- Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Metro Jaya menemukan sejumlah bahan kimia di rumah kontrakan teroris di Jalan KH Dewantoro,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News