Terpikat Keindahan Natuna yang Belum Terjamah

Terpikat Keindahan Natuna yang Belum Terjamah
Terpikat Keindahan Natuna yang Belum Terjamah

Jutaan warga Australia berlibur ke Bali, tapi di seluruh Indonesia ada ribuan pulau yang sangat indah yang tak sepenuhnya diketahui oleh dunia luar. Salah satunya adalah Kepulauan Natuna.

Indonesia adalah negara kepulauan yang luas, dengan dari 17.000 pulau dan sekitar 250 juta orang.

Jika Anda menjelajahi daerah selain Jawa, Sumatera dan Bali, maka Anda akan melihat Indonesia sebagai bangsa dengan keanekaragaman dan keindahan luar biasa.

Pemerintah Indonesia tahu semua potensi itu dan telah mengungkapkan rencana untuk mengembangkan pulau-pulau menjadi tujuan wisata.

Terpikat Keindahan Natuna yang Belum Terjamah
Di atas perahu menuju Kepulauan Natuna. (Foto: ABC News/Ari Wu)

Coba tengok peta Indonesia dan sekitarnya dan di bagian paling atasnya, tepatnya di bawah Vietnam dan barat laut Kalimantan, ada sejumlah titik kecil. Inilah Kepulauan Natuna.

Saya merasa beruntung bisa ke sana bersama kru ABC guna melihat sendiri pulau-pulau tersebut.

Kami segera menyadari ternyata Kepulauan Natuna bukan sekadar beberapa tanda titik di atas peta.

Setelah mendarat bandara Natuna yang masih sangat sederhana, dan mengambil bagasi dari troli di parkiran mobil, kami langsung menuju ke pulau utama Natuna, dan melihat sesuatu yang tidak bisa kami percaya.

Jutaan warga Australia berlibur ke Bali, tapi di seluruh Indonesia ada ribuan pulau yang sangat indah yang tak sepenuhnya diketahui oleh dunia luar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News