Terpilih Aklamasi, JK Pimpin PMI

Terpilih Aklamasi, JK Pimpin PMI
Terpilih Aklamasi, JK Pimpin PMI
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla secara aklamasi terpilih untuk memimpin Palang Merah Indonesia (PMI). JK terpilih sebagai pengganti Mar'ie Muhammad dalam Musyawarah Nasional XIX PMI di Hotel Milenium, Selasa (22/12) malam.

Atas kepercayaan tersebut, JK menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Menurut JK, sebelum masuk ke arena Munas dirinya lebih dulu ingin bertemu dengan Mar'ie Muhammad yang digantikannya. "Pak Mer'ie itu teman saya yang paling baik. Ia tentu telah banyak berjasa di PMI dan saya sudah bertekad untuk melanjutkannya," kata JK saat pertama kali diberi kesempatan sebagai ketua terpilih.

Menurut JK, dasar bekerja di PMI adalah keikhlasan. Meski demikian JK mengakui pekerjaan barunya itu tidak mudah. Yang pasti, katanya, JK ingin mempertahankan PMI sebagai organisasi yang dihormati.  "PMI adalah organisasi yang sangat dihormati oleh siapa saja. Dihormati kawan dan lawan," kata JK.

Inisiator perdamaian konflik Poso dan Aceh ini menjanjikan bekerja sebaik-baiknya dan membentuk tim kerja yang baik demi kejayaan PMI.  Selain itu, JK juga berjanji bakal melanjutkan apa yang sudah direncanakan dan menjadi program PMI, baik hasil Munas maupun yang sudah dikerjakan Ketua Umum periode sebelumnya. "Kita akan lihat apa saja yang sudah dicapai, belum dicapai, dan perlu dilanjutkan," kata JK.

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden HM Jusuf Kalla secara aklamasi terpilih untuk memimpin Palang Merah Indonesia (PMI). JK terpilih sebagai pengganti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News