Terpilih Ketum ISMI, Ilham Habibie Berjanji Dongkrak Kinerja UKM

Terpilih Ketum ISMI, Ilham Habibie Berjanji Dongkrak Kinerja UKM
Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie mengibar-ngjbarkan bendera saat ditetapkan sebagai Ketua Umum Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) periode 2023 hingga 2028. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com - Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie kembali terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI). Dia akan memimpin ISMI untuk lima tahun ke depan mulai 2023 hingga 2028. 

“Program ISMI selalu mendukung usaha kecil menengah (UKM), seperti di bidang agro, properti, dan perdagangan. Untuk lima tahun mendatang kami juga akan mendorong UKM menjadi IKM,” kata Ilham Habibie seusai pelantikan di Jakarta, Rabu (26/6).

Bersamaan dengan pelantikan Ilham Habibie juga dilantik Majelis Pengurus Pusat (MPP) ISMI Periode 2023-2028 yang disaksikan ratusan anggota ISMI di Balairung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta. Ilham dan para pengurus terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-3 yang diadakan setiap 5 tahun sekali pada akhir tahun 2023 lalu.

“Peran UKM sangat penting untuk mencapai Indonesia Maju pada tahun 2045,” ucapnya.

Menurutnya, untuk mencapai tujuan besar mencapai Indonesia Emas di tahun 2045 maka harus memperkuat industri. IKM atau industri kecil menengah memiliki peran dalam hal ini. 

“IKM berperan dalam ekosistem industri tersebut,” ujarnya. 

Ilham sangat meyakini peran industri menjadi kunci Indonesia menjadi negara maju. Hal ini terjadi di negara-negara maju, terutama negara maju di Asia. Negara-negara tersebut memiliki karakteristik yang mirip. 

“Kita sama-sama menyadari di dunia ini sudah banyak negara yang maju. Mereka itu punya sifat yang mirip-mirip, punya engine atau motornya adalah industri. Jadi, kalau kita lihat di Asia khususnya Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, mereka maju karena industrinya,” kata Ilham Habibie.

Terpilih kembali menjadi ketum ISMI, Ilham Habibie bakal mendongkrak kinerja UKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News