Tersisa 3 Tiket ke 8 Besar IIC 2014

Tersisa 3 Tiket ke 8 Besar IIC 2014
Tersisa 3 Tiket ke 8 Besar IIC 2014

jpnn.com - JAKARTA -- Inter Island Cup (IIC) 2014 hampir menyelesaikan babak penyisihan grup. Dari enam zona, tiga di antaranya sudah menyelesaikan pertandingannya.

Arema Cronus menjadi tim pertama yang memastikan tiket babak 8 besar. Pasukan asuhan Suharno itu bahkan sudah mendapat tiket 8 besar sejak pertandingan kedua menghadapi Persela Lamongan, Sabtu (11/1).

Di pertandingan terahir menghadapi Persija Jakarta, Arema juga menang dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Arema meraih tiga kemenangan beruntun dengan poin sempurna 9.

Tim kedua yang meraih tiket ke babak 8 besar adalah Persiram yang jadi juara Zona Sulawesi Papua dengan poin 7. Namun kejutan di zona ini adalah lolosnya Perseru setelah unggul head to head atas Persipura Jayapura.

Dua tim selanjutnya yang juga sudah memastikan tiket ke babak 8 besar adalah Barito Putra dan Mitra Kukar. Di pertandingan terakhir kedua tim bermain imbang 0-0. Barito berhak atas status juara grup dengan poin 7 sementara Mitra Kukar dengan 5 poin.

Zona Sumater yang hanya menyediakan satu tiket ke 8 besar akan ditentukan hasil pertandingan antara Sriwijaya FC (SFC) versus Semen Padang. Pertandingan krusial itu akan berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Selasa (14/1).

Persik dan Persebaya bersaing memperebutkan satu tiket di Zona Jawa III. Kedua tim akan berjumpa di pertandingan penentuan pada Rabu (15/1). Siapapun pemenangnya akan meraih tiket ke babak 8 besar.

Persib juga berpeluang lolos ke babak 8 besar lewat Zona Jawa I. Saat ini Persib memimpin dengan poin 3 hasil kemenangan 7-1 atas Persita. Di Zona ini Persib masih harus melakoni dua laga lagi. (abu/jpnn)
 
Lima Tim yang Lolos ke Babak 8 Besar IIC 2014

JAKARTA -- Inter Island Cup (IIC) 2014 hampir menyelesaikan babak penyisihan grup. Dari enam zona, tiga di antaranya sudah menyelesaikan pertandingannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News