Tertibkan Anggota yang Kongkow tak Jelas

Tertibkan Anggota yang Kongkow tak Jelas
Tertibkan Anggota yang Kongkow tak Jelas

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy mengatakan perlu diambil langkah antisipatif atas insiden perkelahian oknum TNI dan Brimob Kepala Dua di Detos, Depok.

Menurut Aboebakar, sebaiknya diambil langkah preventif dari kedua satuan agar tidak terjadi aksi balasan antara satu dengan yang lain mengingat dari korban ada yang mengalami luka tusuk. "Jangan sampai ada yang memprovokasi dengan alasan jiwa korsa," kata Aboebakar, Minggu (20/10).

Ia mengingatkan masing masing satuan sebaiknya meningkatkan pengamanan agar tidak ada anggota yang keluar tanpa perintah yang jelas. "Hal ini perlu dilakukan agar peristiwa Cebongan dan tawuran TNI-Brimob tidak terulang," ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Selain itu, ia menambahkan, pimpinan dua satuan petlu duduk bersama untuk mencairkan suasana, mengingat insiden serupa mudah membakar kawan-kawan lain dari satuan yang sama.

"Belajar dari kasus ini, sebaiknya para pimpinan satuan Kepolisian dan TNI menertibkan para anggotanya yang kongkow kongkow di tempat hiburan malam tanpa tujuan yang jelas," ungkap Aboebakar.

Seperti diberitakan, personel Polri dan TNI kembali terlibat bentrok dan adu fisik. Itu merupakan aksi yang sangat memalukan untuk kesekian kali. Perkelahian antara anggota Polri dan TNI tersebut terjadi di lokasi Karaoke Venus, Detos, Jalan Margonda, Depok, Jumat lalu (18/10) sekitar pukul 23.30. (boy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Suami Bantai Anak dan Istri

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy mengatakan perlu diambil langkah antisipatif atas insiden perkelahian oknum TNI dan Brimob Kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News