Tertinggal Dua Gol dari Chile, Nasib Spanyol Di Ujung Tanduk

Tertinggal Dua Gol dari Chile, Nasib Spanyol Di Ujung Tanduk
Pemain Chile Eduardo Vargas (kanan) saat mencetak gol ke gawang Spanyol. getty images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO—Spanyol terancam angkat koper alias pulang lebih dulu dari perhelatan akbar Piala Dunia Brasil 2014. Pasalnya mereka kesulitan menghadapi serbuan Chile dalam laga Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Kamis (19/6) dini hari WIB. 

Hingga 45 menit babak pertama Sergio Ramos dan kawan-kawan sudah tertinggal 2-0 lebih dulu oleh Chile. Artinya jika skor ini bertahan hingga akhir pertandingan, dapat dipastikan jika juara Piala Dunia 2010 ini harus angkat kaki dari Brasil 2014. 

Pasalnya, jika Spanyol tumbang dalam laga kali ini, apapun hasil partai terakhir melawan Australia tidak akan berarti.

Dalam laga ini Spanyol memasang Diego Costa di ujung serang didampingi Pedro, David Silva dan Andres Iniesta. Dengan komposisi ini Spanyol sebenarnya unggul dalam hal penguasaan bola. 

Namun Arturo Vidal dan kawan-kawan bermain lebih taktis dan efektif mampu mencetak gol lebih dulu.

Menit ke-20, Eduardo Vargas membawa Chile unggul memaksimalkan umpan C. Aranguiz. 1-0 Chile memimpin. Dalam kondisi tertinggal Spanyol terus berupaya menekan untuk menyamakan kedudukan. Namun anak asuh Vicente del Bosque tersebut tidak mampu memaksimalkan sejumlah peluang yang didapatkan.

Keasyikan menyerang membuat petaka kembali datang bagi Spanyol di menit 42. Pelanggaran Iniesta kepada Alexis Sanchez memberi peluang Chile melesakkan tendangan bebas. Benar saja, Aranguiz berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan bola muntah hasil tendangan bebas Sanches. Chile menjauh 0-2 hingga turun minum.

Hingga memasuki menit ke 75 di babak kedua pun, Tim Matador masih belum mampu menjebol gawang Chile. (zul/jpnn)


RIO DE JANEIRO—Spanyol terancam angkat koper alias pulang lebih dulu dari perhelatan akbar Piala Dunia Brasil 2014. Pasalnya mereka kesulitan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News