Tertinggi di Telepolling, Jokowi Diminta tak Terpancing

Tertinggi di Telepolling, Jokowi Diminta tak Terpancing
Tertinggi di Telepolling, Jokowi Diminta tak Terpancing
JAKARTA -- Euforia terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta membuat mantan walikota Solo itu disenangi masyarakat. Bahkan berdasarkan telepolling yang dilakukan Aliansi Pemuda Indonesia (API) Perubahan di 10 kota besar Indonesia, Jokowi berada di urutan teratas dengan perolehan skor 37 persen.

Jokowi unggul jauh dari tokoh parpol yang sebelumnya akan maju di Pilpres 2014. Mereka adalah Prabowo Subianto 10,3 persen, Jusuf Kalla 6,5 persen. Sementara Aburizal Bakrie 5,6 persen Megawati Soekarno Putri 2,7 persen dan Anas Urbaningrum 1,1 persen.

Direktur Eksekutif Politik Soekarno Hatta (IEPSH)  Hatta Taliwang berharap, hasil telepolling ini tidak dijadikan bahan bagi sekelompok orang untuk memunculkan nama Jokowi sebagai calon presiden 2014. Menurutnya, Jokowi masih harus membuktikan kinerjanya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Intinya, jangan kita rusak potensi anak bangsa yang baik dengan menggoda Jokowi jadi calon presiden," kata Hatta Taliwang menyikapi hasil telepolling yang dirilis API Perubahan di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Senin (3/12).

JAKARTA -- Euforia terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta membuat mantan walikota Solo itu disenangi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News