Terungkap Identitas Ibu Muda Pembuang Bayi di Pantai Ciwidig

Terungkap Identitas Ibu Muda Pembuang Bayi di Pantai Ciwidig
Ilustrasi garis polisi di TKP pembuangan bayi. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, CIANJUR - Polisi memburu ibu muda pelaku pembuangan bayi di Pantai Ciwidig, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat.

Identitas pelaku sudah diketahui karena sempat bolak-balik ke salah satu kamar mandi di tempat wisata pantai selatan pada Rabu (25/9).

Kapolsek Cidaun Iptu Yudi Heryanadi mengatakan selain memburu ibu yang tega membuang bayi di dalam kamar mandi tempat wisata, pihaknya juga mendatangi sejumlah klinik dan praktek bidan bersalin di wilayah tersebut.

"Petugas mendatangi setiap klinik kebidanan atau bidan yang ada untuk mendapat informasi apakah sebelumnya ada seorang perempuan berobat dalam kondisi pendarahan, termasuk meminta keterangan saksi di lokasi penemuan," katanya, Kamis.

Pihaknya segera menangkap ibu yang tega membuang bayi berjenis kelamin laki-laki di dalam kamar mandi dan disimpan di kantong plastik bekas itu guna mengungkap motif di balik pembuangan bayi yang diduga lahir prematur itu.

"Setelah teridentifikasi pelaku diamankan baru dapat dipastikan motif dibalik pembuangan bayi tersebut, untuk identitas sudah dikantongi hasil keterangan saksi di lokasi penemuan. Saat ini bayi dalam kondisi sehat dititipkan di Puskesmas Cidaun," katanya.

Sementara keterangan dari saksi mata Fikri (20) warga Ciwidig, mengatakan sempat melihat seorang perempuan dengan mengenakan daster berwarna hijau mengendarai sepeda motor jenis matic bolak-balik di toilet umum di depan masjid di Pantai Ciwidig Rabu petang.

Perempuan yang diperkirakan masih berusia sekitar 18-20 tahun itu, sempat membawa sejumlah barang di dalam kantong plastik putih dan jaket ke dalam kamar mandi, selang beberapa saat keluar dan meninggalkan lokasi tanpa membawa barang bawaan.

Polisi memburu ibu muda pelaku pembuangan bayi di Pantai Ciwidig pada Rabu (25/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News