Tes SKD Seleksi CASN 2024 Sebentar Lagi, Bu Rori Beri Info Begini

Tes SKD Seleksi CASN 2024 Sebentar Lagi, Bu Rori Beri Info Begini
Tes SKD calon ASN.Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Sebanyak 603 pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di  Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bakal mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD).

Menurut Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDMD Bangka Selatan Rori Windrasari Safitri, tes SKD bakal diikuti mayoritas peserta seleksi CASN 2024 daerah itu.

Tes SKD Seleksi CASN 2024 Sebentar Lagi, Bu Rori Beri Info Begini
Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDMD Bangka Selatan Rori Windrasari Safitri. ANTARA/Ahmadi

"Dari 605 pelamar CASN yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, 603 pelamar di antaranya akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD)," kata Rori  di Toboali, Kamis (17/10/2024).

Dalam penerimaan CASN 2024 di lingkungan Pemkab Bangka Selatan, terdapat dua pelamar tidak mengikuti tes seleksi kompetensi dasar Tahun 2024.

Rori menyebut kedua pelamar yang tidak mengikuti tes ini karena yang bersangkutan memilih menggunakan nilai seleksi kompetensi dasar Tahun 2023.

Dia mengatakan dari 603 pelamar CASN yang mengikuti tes seleksi kompetensi dasar, sebanyak 457 pelamar memilih titik lokasi ujian di Gedung CAT BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan.

Adapun sebanyak 146 pelamar memilih titik lokasi ujian di luar Bangka Selatan yakni di 20 titik lokasi ujian, seperti di Palembang, Jambi, Jayapura, Padang, Brebes dan lokasi lainnya.

Kepala BKPSDMD Bangka Selatan Rori Windrasari Safitri menyebut tes SKD seleksi CASN 2024 daerah itu bakal digelar 19 Oktober hingga 10 November 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News