Tesla Model Y Kini Mampu Menjelajah Sejauh 515 Km

Tesla Model Y Kini Mampu Menjelajah Sejauh 515 Km
Tesla Model Y. Foto: Electre

jpnn.com - Tesla telah meningkatkan mobil listrik andalannya, Tesla Model Y versi penggerak roda belakang, yang kini memiliki kemampuan jelajah mencapai 320 mil.

Tesla mengganti Standard Range RWD berdaya jelajah 260 mil dengan Long Range RWD.

Tesla Model Y terbaru dipasarkan seharga USD 46.630 atau sekitar Rp 748,6 juta.

Tesla Model Y Long Range RWD berada di bawah Model Long Range AWD, yang memiliki daya jelajah 310 mil dan harga USD 49.630 sekitar Rp 796,3 juta.

Dibandingkan dengan Long Range RWD, versi AWD memiliki kecepatan 60 mph dalam 4,8 detik, sementara RWD bisa mencapai kecepatan tersebut dalam 6,5 detik.

Kemudian untuk Model Y Standard Range RWD, yang baru saja terkena perombakan, Tesla mengumumkan bahwa mobil tersebut memiliki perangkat lunak yang dapat memberikan daya jelajah tambahan.

CEO Tesla Elon Musk melalui akunnya di X (Twitter) mengumumkan dengan biaya tambahan 1.500 sampai 2.000 dolar AS, Model Y Standard Range RWD akan mendapat daya jelajah tambahan 40 sampai 60 mil.

Dengan kata lain, konsumen bisa mendapatkan daya jelajah tambahan untuk Model Y Standard Range RWD dengan menambah biaya untuk perangkat lunak.

Tesla telah meningkatkan mobil listrik andalannya, Model Y versi penggerak roda belakang, yang kini memiliki kemampuan jelajah mencapai 320 mil (515 km)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News