Testimoni Antasari Bisa Rugikan SBY

Testimoni Antasari Bisa Rugikan SBY
Testimoni Antasari Bisa Rugikan SBY
JAKARTA- Kepolisian diminta hati-hati menanggapi pengakuan Ketua KPK nonaktif Antasari Azhar yang menyebutkan beberapa pimpinan KPK menerima uang suap kasus Masaro. Jika tak disikapi dengan baik, pengakuan (testimoni) jaksa nonaktif itu tak hanya menyulitkan kepolisian tapi juga Presiden SBY.

Penegasan ini dikemukakan aktivis Koalisi Cinta Indonesia Cinta KPK (Cicak) Soraya Aiman, di Jakarta Jumat (7/8), menanggapi terus memanasnya hubungan kepolisian-KPK menyusul testimoni Antasari yang menyebutkan dua orang komisioner dan satu staf KPK menerima sejumlah uang dari Anggoro terkait kasus PT Masaro.

"SBY akan dituding ikut melemahkan KPK karena membiarkan kasus ini terus berlangsung. Tudingan paling ringan, SBY ikut menikmati lemahnya KPK," Soraya Aiman kepada wartawan.

Alasan utamanya, sambung dia, testimoni yang menjadi sumber informasi Antasari lemah secara hukum. Antasari mengeluarkan testimoni kepada polisi berdasar pengakuan Anggoro Widjojo yang ditemui di Singapura, yang nyata-nyata merupakan buronan KPK sendiri.

JAKARTA- Kepolisian diminta hati-hati menanggapi pengakuan Ketua KPK nonaktif Antasari Azhar yang menyebutkan beberapa pimpinan KPK menerima uang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News