Thailand-Kamboja Saling Serang di Preah Vihear

1 Tewas, 4 Luka-Luka

Thailand-Kamboja Saling Serang di Preah Vihear
Thailand-Kamboja Saling Serang di Preah Vihear
PREAH VIHEAR - Ketegangan yang telah berlangsung selama empat bulan akhirnya berbuntut darah. Rabu (15/10), pasukan Thailand dan Kamboja yang saling berhadapan di sekitar wilayah Candi Prah Vihear di perbatasan kedua negara sejak Juli lalu saling beradu tembak.

Bentrok bersenjata itu menimbulkan korban di kedua belah pihak. Hingga berita ini ditulis, empat tentara Thailand dilaporkan terluka karena terkena serpihan barang peledak. Sedangkan dari kubu Kamboja, seorang tentara tewas.

Tidak jelas siapa yang mengawali tembakan. Menurut versi Thailand, tembakan pertama dilepaskan oleh kubu Kamboja. Karena Kepala Staf Angkatan Darat Thailand Anupong Paochinda telah menegaskan agar anak buahnya membalas kalau diserang, para tentara Thailand balik menyerang.

"Apa yang kami lakukan (membalas serangan Kamboja, Red) itu sesuai dengan instruksi Jenderal Anupong yang saya terima via telepon," kata Komandan Wilayah Pasukan Cadangan Letnan Jenderal Wibunsak Neeparn yang memimpin pasukan Thailand di Preah Vihear.

PREAH VIHEAR - Ketegangan yang telah berlangsung selama empat bulan akhirnya berbuntut darah. Rabu (15/10), pasukan Thailand dan Kamboja yang saling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News