Thaksin Ketemu PM Thailand di Filipina

Thaksin Ketemu PM Thailand di Filipina
Thaksin Ketemu PM Thailand di Filipina
BANGKOK-Filipina memang sudah tegas menolak jika mantan Perdana Menteri Thailand dan istrinya, Pojaman, mengajukan suaka. Tapi, kedua orang terpidana dalam kasus pembelian tanah negara di Thailand itu, tampaknya, akan tetap mendarat di Manila.

Sebab, Thaksin punya agenda penting di negeri yang kini dipimpin Presiden Gloria Macapagal Arroyo itu. Yakni, bertemu adik iparnya yang juga PM Thailand Somchai Wongsawat.

Meski Somchai menegaskan kalau kunjungannya ke Filipina dalam rangka memperkenalkan diri sebagai pemimpin pemerintahan Thailand yang baru, hampir bisa dipastikan kalau dia akan menyempatkan waktu menemui sang kakak ipar. Menurut sejumlah sumber, pertemuan itu akan membahas apa langkah terbaik untuk Thaksin.

Thaksin, yang divonis dua tahun di Thailand secara in absentia, sudah menegaskan tak mau pulang ke Thailand. Tapi, tokoh oposisi Thailand Thaworn Senniem mendesak pemerintahan Somchai untuk serius membawa Thaksin ke Thailand untuk menjalani hukuman.

BANGKOK-Filipina memang sudah tegas menolak jika mantan Perdana Menteri Thailand dan istrinya, Pojaman, mengajukan suaka. Tapi, kedua orang terpidana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News