The Blues Nikmati Laba Pertama

Keuntungan Tahun Ini Nilainya Rp21,4 miliar

The Blues Nikmati Laba Pertama
The Blues Nikmati Laba Pertama
SETIAP tahun, neraca keuangan Chelsea selalu timpang. Pembelian pemain yang gila-gilaan, gaji besar, dan kompensasi pemecatan pelatih berujung pada neraca keuangan yang negatif. Tren itu sudah jadi hal lazim di Chelsea sejak Roman Abramovich mengakuisisi pada 2003 lalu.

   

Meski kerap negatif, konglomerat asal Rusia itu tetap menyuntikkan dananya kepada klub berjuluk The Blues itu. Selama ini, dia selalu menyuntikkan dana dengan berbagai dalih, mulai dari peminjaman lunak hingga hibah.

Tetapi, tahun ini Chelsea bisa angkat kepala. Untuk kali pertama sejak diakuisisi Abramovich, mereka bisa menikmati laba keuntungan. Laporan neraca keuangan per-Oktober menunjukkan mereka untung sebesar 1,4 juta pounds atau setara Rp21,4 miliar.

Jumlah itu terbilang kecil. Namun, tetap menjadi menjadi kabar yang menggembirakan buat Chelsea yang tahun lalu merugi hingga 67,6 juta pounds (Rp1,03 triliun). Setelah menunggu sembilan tahun, keuntungan akhirnya diperoleh klub asal London Barat itu.

SETIAP tahun, neraca keuangan Chelsea selalu timpang. Pembelian pemain yang gila-gilaan, gaji besar, dan kompensasi pemecatan pelatih berujung pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News