The Citizens Buru Pelampiasan Kekecewaan

The Citizens Buru Pelampiasan Kekecewaan
The Citizens Buru Pelampiasan Kekecewaan

MANCHESTER - Manchester City kembali ke kompetisi domestik dengan tekanan besar. Kekalahan telak 1-3 di matchday 2 Liga Champions menunjukkan The Citizens sulit mendapatkan konsistensi di musim ini. Laga melawan Everton di Premier League bakal jadi pelampiasan kebangkitan, nanti malam. (siaran langsung Bein Sport 3, mulai 18.45 WIB)
    
Start City dalam enam laga di Premier League dan dua laga di Liga Champions, jauh dari kesan sempurna. Sudah sepatutnya Manajer City Manuel Pellegrini menuntut reaksi positif setelah keterpurukan melawan Bayern.

Performa City menunjukkan grafik yang labil dalam enam laga di Premier League. Setelah menyabet kemenangan 4-0 dari Newcastle United, mereka malah menyerah 2-3 pada tim promosi Cardiff City Newcastle. Usai dua kali menang telak 4-1 dan 5-0 dari Manchester united dan Wigan Athletic, City dibekuk 2-3 oleh Aston Villa.

"Dua hasil buruk membuat kami tersadar harus segera bangkit, terutama menuju akhir pekan ini," beber Micah Richards, pemain bertahan City.

"Kami siap untuk menghadapi Everton. Dua hasil mengecewakan sudah berlalu. Saat melawan Villa, kami bermain bagus, tapi hasilnya tak sesuai keinginan. Lalu kami tak mampu meraih level kami saat menghadapi Bayern," lanjutnya.

Salah satu hal yang membuat Pellegrini bisa menatap akhir pekan ini dengan positif adalah kembalinya David Silva dalam tim. Pemain internasional Spanyol itu sudah tampil 20 menit saat melawan Bayern. Silva tampil di tiga laga perdana City, namun harus istirahat dalam empat pekan terakhir karena cedera paha.

Sayang, sisi pertahanan sedang menyimpan luka yang dalam. Keraguan dialamatkan pada performa Joe Hart di bawah mistar gawang City. Dua gol Bayern menunjukkan penjaga gawang nomor satu timnas Inggris itu sedang mengalami penurunan performa.

"Kami menganalisa permainan dengan Joe sebagai fokusnya. Tapi, kami tetap percaya pada kemampuannya. Semua anggota tim berharap dia segera bangkit dari yang dialaminya di malam yang buruk," ujar Pellegrini seperti dikutip Daily Mail.

Pertemuan antara Pellegrini dan Roberto Martinez di kubu Everton merupakan pertemuan dua manajer yang menjalani musim pertamanya di Premier league. Untuk sementara, Martinez menunjukkan adaptasi yang baik di awal musim. Dia membawa tim yang akrab dengan papan tengah itu tampil sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan keenam.

MANCHESTER - Manchester City kembali ke kompetisi domestik dengan tekanan besar. Kekalahan telak 1-3 di matchday 2 Liga Champions menunjukkan The

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News