The Marvelous 70 Artha Graha, Tumpeng Tertinggi akan Masuk Rekor Dunia

The Marvelous 70 Artha Graha, Tumpeng Tertinggi akan Masuk Rekor Dunia
Senior Artha Graha Peduli, Roni Bratawidjaya membagikan tumpeng kepada pejuang veteran M. Said di sela-sela upacara peringatan HUT RI di SCBD, Jakarta, Senin (17/8). Foto: M.Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Artha Graha Group menunjukkan kepeduliannya dalam memperingati dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ke 70. Lebih dari 10 ribu karyawan grup Artha Graha di Indonesia menggelar upacara dan berbagi tumpeng memperingati HUT RI.

Teristimewanya, tahun ini grup perusahaan yang didirikan pengusaha papan atas, Tomy Winata itu, tak hanya melakukan upacara di Indonesia seperti di Kawasan Niaga Terpadu Sudirman, Hotel Borobudur, Discovery Hotel dan Convention Ancol, Mal Artha Gading, namun di seluruh unit usaha di tanah air.

Tahun ini grup Artha Graha juga menggelar upacara peringatan HUT RI ke 70 di Paviliun Indonesia, di World Expo Milano 2015, Indonesia. Peringatan HUT RI ke 70 yang digelar Artha Graha Group ini mengambil tema "The Marvelous 70".

"Di Milan dan Indonesia temanya sama, "The Marvelous 70", yang berarti puji syukur kita kepada Tuhan atas kemerdekaan yang dinikmati Republik Indonesia," kata Pembina Upacara HUT RI ke 70 Artha Graha Group, Roni Bratawidjaya, di sela-sela upacara di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (17/8).

Dia menjelaskan, di Paviliun Indonesia di Milan, Artha Graha bersama Kedutaan Besar RI di Italia menggelar upacara menaikkan dan menurunkan bendera Merah Putih. Paviliun juga membuat dan membagikan tumpeng yang akan menjadi tumpeng terbesar yang dibuat di luar negeri dalam rekor Museum Rekor Indonesia dan tumpeng tertinggi bernama "The Tallest Tumpeng" dalam rekor Guinness World Record.

Tumpeng ini memiliki tinggi 2,0 meter atau delapan tingkat, berat 1.400 kilogram, dengan 45 jenis lauk. "Tumpeng ini didistribusikan kepada lebih dari 1.000 pengunjung untuk mendukung tema expo yakni "Feeding the Planet, Energy for Life".

Nah, demi mendukung keberhasilan upaya mendapatkan penghargaan GWR dan MURI, maka seluruh unit usaha grup Artha Graha di Indonesia juga membuat tumpeng yang merupakan replika atau miniatur dari tumpeng raksasa. Tumpeng itu akan dinikmati oleh seluruh karyawan yang mengikuti upacara serta masyarakat yang hadir. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Artha Graha Group menunjukkan kepeduliannya dalam memperingati dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ke 70. Lebih dari 10 ribu karyawan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News