The Reds Ditawar Pengusaha Hong Kong

The Reds Ditawar Pengusaha Hong Kong
DITAWAR - Memorabilia sekaligus bukti prestasi dan kebanggaan Liverpool. Foto: AP.
SEPAK BOLA Inggris memang penuh warna-warni. Tidak saja karena di sana ada salah satu liga paling bergengsi di dunia, yakni EPL alias English Premier League, namun timnas Inggris sendiri yang dijuluki The Three Lions pun memiliki banyak pemerhati dan penggemar. Itu termasuk para peminat klub-klub kenamaan sekaligus pemain-pemain kondangnya.

Kini, jelang dimulainya kembali roda kompetisi tahunan, berbagai kabar - selain persiapan rutin klub-klub menghadapi persaingan dalam dan luar negeri - pun terdengar. Mulai dari yang negatif seperti ulah beberapa pemain bintangnya di luar lapangan, kemungkinan kembalinya salah seorang pelatih timnas bertangan dingin, evaluasi dan kritik terhadap keberadaan timnas itu sendiri, hingga bursa transfer dan kontrak pemain, serta tawaran pembelian klub oleh investor asing.

Ya, kehadiran investor asing memang kembali mewarnai Premier League. Pengusaha Hongkong Kenny Huang menjadi fokus berita saat ini. Ia dikabarkan siap membeli kepemilikan Liverpool dari tangan Tom Hicks dan George Gillett. Tawaran yang diajukan Huang adalah sesuai dengan nilai jual Liverpool saat ini, yakni GBP 325 juta atau sekitar Rp 4,56 triliun (kurs GBP 1 = Rp 14.043).

Huang yang pemilik perusahaan investasi QSL Sports Ltd itu, diklaim telah mendapat sokongan dari Royal Bank of Scotland (RBS) untuk men-take over Liverpool. RBS pula yang nantinya akan membantu menyelesaikan utang Liverpool yang mencapai GBP 237 juta atau sekitar Rp 3,3 triliun.

SEPAK BOLA Inggris memang penuh warna-warni. Tidak saja karena di sana ada salah satu liga paling bergengsi di dunia, yakni EPL alias English Premier

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News