Thiago Silva Terinspirasi Legenda F1 dan Basket

Thiago Silva Terinspirasi Legenda F1 dan Basket
Thiago Silva terinspirasi legenda F1 dan basket. Foto: Getty Images.

jpnn.com - FORTALEZA - Thiago Silva terlihat emosional saat Brasil memastikan tiket semifinal usai menjungkalkan Kolombia dengan skor 2-1 pada babak perempat final Piala Dunia 2014 di Estadio Castelao, Sabtu (5/7) dini hari WIB.

Pasalnya, kapten Paris Saint Germain itu mampu mencetak gol pembuka ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Rupanya, sikap emosional Silva dipengaruhi oleh legenda Formula 1, Ayrton Senna dan pebasket legendaris Oscar Schmidt.

“Senna dan Schmidt sama-sama memberikan jiwa dan raga. Jadi mereka tak ragu untuk menangis. Saya juga memberikan hal yang sama untuk tim,” terang Silva di laman resmi FIFA.

Silva menambahkan, semua pemain Brasil memiliki emosi yang sama dengannya. Cara itu ternyata dianggap sebagai salah satu jalan untuk menciptakan permainan hebat di lapangan.

“Orang-orang membicarakan tentang emosi. Namun, jika Anda tak merasakan emosi, Anda tidak akan bisa memberikan kemampuan terbaik di dalam lapangan,” tegas Silva. (jos/jpnn)


FORTALEZA - Thiago Silva terlihat emosional saat Brasil memastikan tiket semifinal usai menjungkalkan Kolombia dengan skor 2-1 pada babak perempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News