Thorik Termasuk Komplotan Perakit Bom di Depok

Thorik Termasuk Komplotan Perakit Bom di Depok
Thorik Termasuk Komplotan Perakit Bom di Depok
JAKARTA - Dua orang yang diduga terkait jaringan teroris melarikan diri setelah sempat membuat ledakan di Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara Jalan Nusantara RT 04 RW 013 Nomor 63 Kelurahan Beji Kecamatan Beji.

Seorang di antara dua pelaku itu adalah Muhammad Thorik. Warga Tambora, Jakarta Barat yang melarikan diri sejak Rabu (5/9) lalu.

"Ia salah satu yang meninggalkan Depok saat itu. Satu temannya lagi sedang dicari identitasnya," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (10/9).

Thorik diketahui terlibat dalam ledakan di Depok setelah ia menyerahkan diri dan mengaku pada penyidik Detasemen Khusus 88 Antiteror. Ia menyerahkan diri di pos polisi Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (9/9). Ia bersama Mr. X (belum diketahui identitasnya) dan seorang pria lagi berkumpul di rumah itu sekitar pukul 21.00 Wib. Setelah pertemuan itu terjadi ledakan dengan radius 600 meter, lima menit sebelumnya Thorik dan rekannya telah berlari meninggalkan lokasi.

JAKARTA - Dua orang yang diduga terkait jaringan teroris melarikan diri setelah sempat membuat ledakan di Yayasan Yatim Piatu Pondok Bidara Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News