Tiada Rona Kecewa di Wajah Punggawa

Penonton Latihan Tetap Ramai

Tiada Rona Kecewa di Wajah Punggawa
Pemain tim nasional Indonesia, Maman Abdurahman (kiri,) Beny Wahyudi, dan Bambang Pamungkas saat sesi latihan sore hari di lapangan latih timnas, Senayan, Jakarta. 27 Desember 2010. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA -- Kekalahan 0-3 Indonesia atas Malaysia pada first leg laga final piala AFF 2010 rupanya tidak terlalu memengaruhi sikap para penggawa tim nasional (timnas). Mereka terlihat tenang dan santai dalam sesi latihan kali pertama sekembali dari Malaysia, di lapangan timnas, kemarin sore (28/12).

Tak ada rona kekecewaan yang mendalam di wajah Firman Utina dkk layaknya tentara yang baru pulang membawa kekalahan dari medan perang. Aroma kesedihan saat latihan seperti yang banyak diprediksi ternyata tidak terbukti. Malah, Markus Haris Maulana yang gawangnya telah dibobol tiga kali juga sempat bercanda kecil dengan pemain lainnya saat akan memasuki lapangan latihan.

Beberapa pemain juga ada yang sedang tidak dalam konsentrasi tinggi saat melahap menu latihan yang diberikan oleh pelatih timnas Alfred Riedl. Pasalnya, pemain seperti Christian Gonzales, dan Irfan Bachdim masih sempat melambaikan tangan kala namanya dielu-elukan oleh orang-orang yang menonton latihan.

Sikap yang sama juga ditujukan oleh Oktovianus Maniani dan Yongki Aribowo saat keduanya dipanggil oleh penonton yang berada di luar pagar. Okto sesekali juga melempar senyum khasnya, bahkan sembari tersenyum dia juga melepaskan kiss bye kepada para penggemar setianya tersebut. Sayang, saat para pemain coba dimintai keterangan usai latihan cukup sulit. Mereka juga terlihat menghindar dari kejaran para wartawan.

JAKARTA -- Kekalahan 0-3 Indonesia atas Malaysia pada first leg laga final piala AFF 2010 rupanya tidak terlalu memengaruhi sikap para penggawa tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News