Tiap Bulan, Kontainer Renggut Nyawa Pemotor

Tiap Bulan, Kontainer Renggut Nyawa Pemotor
Tiap Bulan, Kontainer Renggut Nyawa Pemotor
JAKARTA -- Indonesia Police Watch (IPW) menyatakan, dalam sebulan rata-rata dua pengendara sepeda motor tewas dilindas kontainer di kawasan Jakarta Utara.

"Bahkan di Bulan Oktober dan November 2012, setiap minggu rata-rata satu pengendara motor tewas dilindas kontainer," kata Ketua Presidium IPW Neta S. Pane, Minggu (16/12) di Jakarta.

Ironisnya, sesal Neta, tidak ada upaya maksimal dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya maupun Polres Jakarta Utara untuk mengantisipasi dan menekan angka korban tewas akibat dilindas kontainer. Berdasarkan data IPW,  sepanjang 2012 ada 27 pemotor yang tewas dilindas truk kontainer di Jakarta Utara.

Padahal, pada 2011 hanya ada 15 orang yang tewas. Memang, kata dia, secara umum jumlah korban kecelakaan lalu lintas di Jakut tahun 2012 ini menurun, yakni 130 orang tewas dibanding 2011 yang korban tewasnya mencapai 158 orang.

"Namun untuk pemotor yang tewas dilindas kontainer justru meningkat. Bahkan, saat operasi Zebra Jaya dilakukan pada November 2012, setiap satu minggu satu pemotor tewas dilindas kontainer," katanya.

JAKARTA -- Indonesia Police Watch (IPW) menyatakan, dalam sebulan rata-rata dua pengendara sepeda motor tewas dilindas kontainer di kawasan Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News