Tidak Ada Barter MOU Dengan Gelar SBY

Tidak Ada Barter MOU Dengan Gelar SBY
Tidak Ada Barter MOU Dengan Gelar SBY
JAKARTA – Lawatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Inggris membuahkan beberapa kesepakatan kerjasama. Salah satunya adalah kesepakatan USD 12,1 miliar untuk proyek pengembangan gas alam cair (LNG) di Indoesia dengan perusahaan Inggris British Petroleum (BP) di Papua lewat Blok Tangguh.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Menteri ESDM Jero Wacik dan Menteri Energi dan Perubahan Iklim Inggris Edward Davey itu dilakukan seusai pertemuan bilateral antara Presiden SBY dengan Perdana Menteri David Cameron. Kesepakatan itu untuk meningkatkan kerja sama di bidang energi, termasuk kegiatan hulu hingga hilir.

Kerjasasama investasi itu untuk pengembangan pembangunan fasilitas ketiga LNG liquefaction train (Train 3) yang digunakan untuk menggarap ladang gas di Papua Barat.

”Pengembangan Blok Tangguh III yang MoU-nya ditandatangani menteri ESDM (Jero Wacik, Red) nantinya 40 persen untuk kebutuhan dalam negeri,” kata Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah dalam pesan singkat kepada koran ini, kemarin (3/11). Firmanzah ikut dalam rombongan presiden yang melawat ke Inggris.

JAKARTA – Lawatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Inggris membuahkan beberapa kesepakatan kerjasama. Salah satunya adalah kesepakatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News