Tidak Ada Lagi Pengangkatan Honorer K2

Tidak Ada Lagi Pengangkatan Honorer K2
Tidak Ada Lagi Pengangkatan Honorer K2

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) memastikan, sudah tidak ada lagi pengankatan CPNS baru dari formasi tenaga honorer. Baik itu tenaga honorer kategori 1, maupun tenaga honorer kategori 2.

 

Kepala Biro Hukum dan Informasi Komunikasi Publik Kemen PAN-RB Herman Suryatman mengatakan, pengumuman pengangkatan CPNS dari tenaga honorer K2 terakhir kali adalah di Kementerian Agama (Kemenag). "Sekarang sudah tidak ada lagi pengangkatan tenaga honorer," ujarnya kemarin.

 

Herman mengatakan tenaga honorer yang tersisa saat ini, harus mengikuti tes CPNS reguler jika masih ingin bekerja sebagai abdi negara. Sebab pemerintah sudah menutup penerimaan CPNS khusus untuk pelamar dari kelompok tenaga honorer.

 

Menurut Herman, tes CPNS pelamar umum akan dibuka akhir Juli ini. Dia berharap para tenaga honorer bisa mempersiapkan diri sejak sekarang. Seleksi mereka nantinya akan dibuat setara dengan pelamar umum. Jadi para tenaga honorer itu tidak memiliki kredit nilai tambahan, apakah dari lama mengabdi, usia, atau lainnya.

 

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) memastikan, sudah tidak ada lagi pengankatan CPNS baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News