Tidak Ada Lowongan CPNS 2013

Tidak Ada Lowongan CPNS 2013
Tidak Ada Lowongan CPNS 2013
SUMBER– Peluang Pemkab Cirebon untuk membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2013 ini masih tertutup. Padahal, kebutuhan pegawai guna menunjang proses pelayanan publik sangat tinggi.

Sekda Drs H Dudung Mulyana MSi mengakui hal itu. Dudung mengatakan, saat ini Kabupaten Cirebon belum diizinkan untuk melakukan rekrutmen CPNS oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) dengan alasan komposisi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) masih besar belanja pegawainya ketimbang belanja pembangunan.

“Kalau mengacu aturan, daerah boleh merekrut PNS jika anggaran belanja pegawainya maksimal 50 persen dari total APBD. Sementara, Kabupaten Cirebon masih berkisar 62 persen untuk belanja pegawainya,” kata Sekda Dudung kepada Radar Cirebon (Grup JPNN), kemarin (27/2).

Dengan kondisi ini, tambah sekda, pemkab menyiasati kekurangan tenaga pegawai dengan memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada, sambil menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait perlu atau tidaknya proses rekrutmen CPNS. “Ya jadinya kita manfaatkan apa yang ada,” ucapnya.

SUMBER– Peluang Pemkab Cirebon untuk membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2013 ini masih tertutup. Padahal, kebutuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News