Tidak Akan Maju di Pilkada Jateng 2024, Bambang Pacul: Itulah Garis yang Saya Ambil

Tidak Akan Maju di Pilkada Jateng 2024, Bambang Pacul: Itulah Garis yang Saya Ambil
Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Bappilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau Pacul mengaku tidak akan maju pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024 seperti yang pernah diungkapkan kolega separtainya Utut Adianto.

"Ya, itulah garis yang saya ambil," kata Pacul yang juga menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng itu menjawab awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7).

Namun, dia belum tahu sosok yang akan diusung parpolnya pada Pilkada Jateng 2024, misalnya Andika Perkasa atau yang lain.

Sebab, kata Pacul, urusan pengusungan kandidat menjadi kewenangan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Jadi, yang berkembang di Jateng itulah yang kami laporkan kepada pusat. Kan, haknya di DPP, Bu Ketum nanti," kata dia.

Pacul melanjutkan DPD PDI Perjuangan Jateng sedang fokus menyiapkan tim untuk memenangkan sosok yang diputuskan maju pilkada untuk provinsi dengan ibu kota Semarang itu.

"Kalau kemudian juga diluncurkan paslonnya, ya, kami siap. Apakah itu Pak Andika atau pak atau bu siapa, kami siap banget," lanjut dia.

Pacul melanjutkan tidak ada yang salah ketika DPD PDI Perjuangan menyiapkan pasukan pemenangan ketika tokoh yang bakal diusung belum diumumkan. 

Ketua Bidang Bappilu PDI Bambang Pacul mengaku tidak akan maju pada Pilkada Jateng 2024 dan bakal menyiapkan tim pemenangan untuk kandidat yang diusung partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News