Tidak Butuh Bale Lagi

Perpisahan Tanpa Penghormatan

Tidak Butuh Bale Lagi
Tidak Butuh Bale Lagi

jpnn.com - LONDON - Tottenham Hotspur sepertinya tidak akan menangisi kepergian Gareth Bale. Bahkan, pasca kepastian hijrahnya ke Real Madrid yang memecahkan rekor transfer itu, tidak ada penghormatan terakhir apapun dari publik White Hart Lane.

 

Namanya pun juga tidak ada dalam starting eleven Spurs saat meladeni Swansea City, nanti malam.

Sebagaimana yang diberitakan di Sky Sports, manajer Spurs Andre Villas Boas tak lagi menginginkan pemain termahal dunia dengan transfer fee Rp 1,42 triliun itu masuk di dalam komposisi permainannya. Sekalipun untuk kali terakhir. Ini menjadi laga yang ke-12 Spurs tanpa diperkuat Bale sejak masa persiapan hingga laga perdana pekan lalu.

"Kami tidak mempunyai aturan atau hal yang mewajibkan memilih pemain untuk ada di dalam tim, sekalipun di bangku cadangan atau bahkan datang ke stadion. Maka, saya sama sekali tidak berharap dia (Bale) terlihat lagi di klub ini,"   ujar pelatih berkebangsaan Portugal itu.

Menurut Villas Boas, kepergian Bale tidak akan berpengaruh dengan kekuatan klubnya di musim ini. Sebaliknya, dia masih tetap optimistis dampak positif akan bisa dipetik The Lilywhites   julukan Spurs   setelah tanpa Bale. Terutama setelah melihat performa anak asuhnya di dua laga terakhir, kontra Crystal Palace dan Dinamo Tbilisi.

Dia percaya bakal ada pemain lain yang namanya bisa mencuat musim ini. "Sekalipun tim ini kehilangan salah satu pemain yang paling penting, ini malah bisa menjadi peluang bagi pemain lainnya untuk lebih bersinar,"   klaim Villas Boas. Dia menganggap Andros Townsend bisa menjadi pengganti Bale.

Bedanya, dengan tanpa Bale, Spurs tak lagi menggantungkan peluang menciptakan gol dari luar kotak penalti seperti musim lalu.   "Sekarang permainan kami akan lebih kolektif dan mampu mencetak gol dari dalam kotak penalti, itu hal yang tidak biasa dari kami," imbuhnya.

LONDON - Tottenham Hotspur sepertinya tidak akan menangisi kepergian Gareth Bale. Bahkan, pasca kepastian hijrahnya ke Real Madrid yang memecahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News