Tidak Jelas, Saldo Sebagian Rekening Liar

KPK Janji Gerak Cepat

Tidak Jelas, Saldo Sebagian Rekening Liar
Tidak Jelas, Saldo Sebagian Rekening Liar
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai memilah-milah segebok data rekening liar kiriman Departemen Keuangan. Itu dilakukan untuk memudahkan penelusuran orang-orang yang bertanggung jawab di balik penerbitan rekening itu. Setelah dipelajari, laporan 260 rekening tersebut beragam.

''Macam-macam modelnya. Ada yang memang sudah dikembalikan kepada negara. Ada yang sama sekali belum disetor. Tetapi, ada sebagian lagi yang tidak jelas. Kami tidak mendapat informasi sama sekali,'' ujar Wakil Ketua KPK Haryono Umar di Jakarta, Jumat (26/12).

Menurut mantan auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) itu, rekening yang tidak jelas tersebut amat sulit diketahui berapa saldo di dalamnya. ''Kami masih mengusahakan itu,'' jelasnya.

Hingga kini, memang terdapat berbagai macam rekening yang berada di departemen. Seperti pengakuan Menteri Hukum dan HAM Andi Mattalatta, saldo rekening Balai Harta Peninggalan (BHP) memang tinggal sedikit.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai memilah-milah segebok data rekening liar kiriman Departemen Keuangan. Itu dilakukan untuk memudahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News