Tiga Anggota Tim Verifikasi PSSI Mundur

Tiga Anggota Tim Verifikasi PSSI Mundur
Tiga Anggota Tim Verifikasi PSSI Mundur
JAKARTA - Komposisi anggota tim verifikasi PSSI untuk penetapan bakal calon (balon) Ketua Umum (Ketum) PSSI, Wakil Ketua Umum (Waketum), dan anggota Exco, kembali berubah. Ini setelah tiga anggotanya kemarin mengumumkan mengundurkan diri. Mereka adalah ketua tim verifikasi Muhammad Zein, wakil ketua Hinca Pandjaitan, dan Togar Manahan Nero.

Alasan pengunduran diri ketiganya, dikarenakan masuknya nama mereka dalam jajaran 29 balon anggota Exco PSSI 2011-2015, yang sesuai ketentuan wajib diverifikasi. Sesuai ketentuan, pergantian nama ketiganya dilakukan melalui rapat Komite Eksekutive (Exco) PSSI, yang dilangsungkan Kamis malam kemarin di Sekretariat PSSI Senayan, yang dipimpin oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Dalam rapat Exco itu diputuskan pengganti anggota tim verifikasi yang mundur yaitu Syarif Bastaman (ketua), Sophar Maru Hutagalung, dan Hamka B Kadi.

Pada rapat Exco Kamis malam kemarin, juga diputuskan pembentukan Komite Pemilihan yang salah satu tugasnya adalah melakukan verifikasi. "Tugas pokok dari Komite Pemilihan ini adalah saat pemilihan nanti di kongres. Antara lain mengatur kertas suara, bilik suara, mengontrol proses pemilihan, dan lainnya. Melakukan verifikasi bakal calon adalah salah satu tugasnya," kata Ibnu Munzir, anggota Exco PSSI dalam press conference di kantor PSSI kemarin siang.

Formasi Komite Pemilihan itu sendiri terdiri dari Syarif Bastaman sebagai ketua, Gusti Randa (wakil ketua), serta Trimedya Pandjaitan, Sarifuddin Sudding, Arteria Dahlan, Sophar Maru Hutagalung dan Hamka B Kadi.

JAKARTA - Komposisi anggota tim verifikasi PSSI untuk penetapan bakal calon (balon) Ketua Umum (Ketum) PSSI, Wakil Ketua Umum (Waketum), dan anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News