Tiga Artis Senior Siap Tarung di Jabar

Lima Pasangan Calon Lolos Verifikasi KPU

Tiga Artis Senior Siap Tarung di Jabar
Tiga Artis Senior Siap Tarung di Jabar
BANDUNG - Lima pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 24 Februari 2013. Kelima pasangan kemarin (17/12) lolos verifikasi dan secara resmi ditetapkan sebagai calon dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar.

Di antara lima pasangan tersebut, ada tiga artis kondang. Mereka adalah aktor laga Dede Yusuf (cagub), Rieke Diah "Oneng" Pitaloka (cagub), dan Deddy "Bang Jack" Mizwar (cawagub).

Selengkapnya, lima pasangan itu adalah Dikdik Mulyana Arief-Cecep S. Toyib (jalur independen), Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (PDIP), Dede Yusuf-Lex Laksamana (Demokrat, PAN, PKB, dan Gerindra), Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar (PKS, PPP, Hanura, dan PBB), serta Irianto M.S. Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim (Golkar). Selanjutnya, lima pasangan tersebut mengikuti pengundian nomor urut malam ini di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.

Pada rapat pleno KPU Jabar kemarin juga diumumkan daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 32.263.397 jiwa. "Berkas rekapitulasi DPS diserahkan kepada setiap pasangan calon besok (hari ini, Red) sekaligus rapat pleno terbuka pengundian nomor urut," kata Ketua Pokja Sosialisasi KPU Jabar Ferdhiman.

BANDUNG - Lima pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 24

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News