Tiga Emas Dari Angkat Berat

Eko Yuli Pecahkan Rekor SEA Games

Tiga Emas Dari Angkat Berat
Tiga Emas Dari Angkat Berat
PALEMBANG - Indonesia kembali mendulang emas dari cabang olahraga terukur. Pada hari pertama lomba di GOR Dempo, Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, kemarin (18/11). Tim merah putih sukses mengumpukan tiga emas. Masing-masing disumbangkan Triyatno yang turun pada nomor 69 kg. Dan Eko Yuli Irawan yang turun pada nomor 62 kg, serta Sandow Weldemar Nasution yang turun pada nomor 77 kg.

Dalam lomba kemarin, Eko Yuli Irawan menjadi penyumbang emas pertama tuan rumah. Dia "berhasil mencatatkan angkatan terberat di nomor senior men 62 kg, cabang olahraga angkat berat SEA Games 2011 di GOR Dempo, Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, kemarin (18/11).

Atlet kelahiran Metro Lampung ini berhasil mengangkat beban snatch seberat 136 kg, sementara clean and jerk 166 kg. Dengan hasil itu, dia berhasil mencatatkan "total 302 poin. Hasil tersebut sekaligus memecahkan rekor atas namanya sendiri di SEA Games 2007 di Laos dengan total angkatan 135 snatch dan 165 clean and jerk.

"Sebenarnya tidak ada target untuk memecahkan rekor. Tapi, ambisi saya adalah mengamankan emas bagi Indonesia di nomor ini. Tapi, ternayata hasilnya melebihi target," ujar anak dari pasangan Saman dan Wastiah ini.

PALEMBANG - Indonesia kembali mendulang emas dari cabang olahraga terukur. Pada hari pertama lomba di GOR Dempo, Kompleks Jakabaring Sport City,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News